Skip to main content

Resep tumis tahu kering cabai hijau

Sebelum saya menuliskan bahan dan resep menu berbahan tahu, tidak ada salahnya jika terlebih dahulu anda mengetahui sekilas sejarah dari tahu dan manfaat yang melekat pada tahu tersebut.

Tahu pertama kali di temukan di negara china, di negara asalnya sana tahu sendiri memiliki nama yaitu doufu. sedangkan di asia sendiri tahu juga di sebut dengan tofu.

Karena tahu adalah berbahan dasar dari kedelai , maka dari itu tahu sangat banyak sekali mengandung protein.seperti yang kita ketahui kedelai merupakan salah satu sumber protein nabati yang menyehatkan bagi tubuh kita.

Berikut merupakan catatan kebaikan yang terkandung di dalam tahu:
  1. Dalam 100gram tahu, memiliki 30% zat besi. yang mana zat besi tersebut di butuhkan tubuh kita setiap harinya, agar tubuh mampu menghasilkan energi.
  2. Protein yang terdapat dalam tahu, dapat membantu meurunkan kolesterol buruk atau LDL yang gunanya bisa menurunkan resiko penyakit jantung
  3. Ternyata didalam tahu juga kaya akan kalsium, yang gunanya mencegah kita dari serangan oestoporosis.
  4. Tahu juga banyak mengandung protein, gunanya adalah membuat tidak cepat lapar bagi yang mengonsumsinya. kalori yang terdapat dalam tahu jjuga sangat rendah, jadi bagi anda yang sedang berdiet tidak perlu khawatir saat mengonsumsi tahu ini.
  5. Dalam kandungan tahu juga terdapat zat yang mampu mengatasi diabetes, sebagaimana kita ketahui bahwa diabetes bisa menjadi penyebab utama terjadinya komlikasi yang mana salah satunya adalah gagal ginjal. biasanya gagal ginjal selalu ditandai dengan adanya protein dalam urin/ air seni. karena sudah terbukti kandungan protein dalam kedelai/ tahu bisa menurunkan kadar protein sebanyak 10% protein yang terkandung dalam urin.
Waooo !!, sangat luar biasa sekali bukan manfaat dari tahu, ternyata makanan yang terlihat sederhana dari luarnya menjadi begitu mewah bila dilihat dari manfaatnya.

Sekarang mari kita lihat dan kemudian mempraktekannya, memasak menu sehat berhan dasar tahu, yaitu tumis tahu kering cabai hijau

Bahan-bahan untuk membuat tumis tahu kering cabai hijau :
  • Tahu yang di potong kecil-kecil bentuk kotak. kemudian goreng tahu sampai kering
  • 8 butir cabe ijo, yang diiris serong
  • Lengkuas, kira-kira 2cm kemudian geprek.
  • 1 batang daun serai kedian gebrek
  • 2 lembar daun salam, dan 50 ml air jernih
  • Bawang merah sebanyak 4 butir, lalu iris tipis
  • Bawang putih 2 butir,  iris tipis lagi
  • Gula merah sebanyak 2 sendok teh,
  • Garam, penyedap rasa dan terasi secukupnya.
Cara memasak tumis tahu kering cabai hijau :
  1. Pertama-tama tumis terlebih dahulu bawang merah dan bawang putih, sampai aroma harum dan berwarna kekuningan
  2. Kemudian masukan lengkuas menyusul serai dan terasi, 
  3. Setelah itu masukkan air jernih sebanyak 50ml selanjutnya cabe ijo, tahu dan terakhir garam serta penyedap rasa. 
  4. Sambil diaduk perlahan hingga bumbu meresap sempurna ke tahu tunggu sampai airnya berkurang. 
  5. Langkah selanjutnya matikan api dan tuang tumis tahu kering cabe ijo kedalam piring saji dan siap untuk di santap bersama dengan keluarga.
Sangat praktis dan mudahkan, tumis tahu sayur, ayo pecinta Resep masakan nusantara, praktekan sekarang ya..

Selamat mencobaa !!

Baca juga posting sebelumnya cara memasak udang saus padang rasa pedas

Popular posts from this blog

Az első randevú Sementeryo vírusos videójával @Bryanmilkwayz1 a Twitteren

Az elsÅ‘ randevú Sementeryo vírusos videójával @Bryanmilkwayz1 a Twitteren , idealt.com – Hello haver, feküdj vissza ugyanaz a rendszergazda, aki hűvös és mindig hűséges a vírusadatok megosztásához. Valójában ez alkalommal az adminisztrátor megvitatja az adatokat @bryanmilkwayz1 elsÅ‘ randevú a cementeróban itt. Azoknak, akik az elsÅ‘ randevúkra keresnek adatokat a vírusos félévben @bryanmilkwayz1 twitter ezt, akkor nem kell stresszelni, hogy idegesítse Gulandát, mert itt az adminisztrátorral, majd a rendszergazda megbeszéli. Talán néhányan közületek biztosan ismeri az adatok cementero trendek botrányát @krel187 itt. Ha azonban semmilyen módon nem ismeri az adatokat, akkor itt szerezheti be az adatokat. Az adminisztrátor vírusvideókkal is ellátja Önt sementeryo viral bryanmilkwayz1, ez mellett az adminisztrátor a teljes videóletöltési felületet is bemutatja Önnek, miután a rendszergazda biztosítja a beszélgetés vége felé. [LINK Full Video] ElsÅ‘ randevú Sementeryo vírussal @Bryanmilkw

Resep Daging Ikan Giling

Resep Daging Ikan Giling . Resep Bistik Daging Untuk Hajatan / Resep Semur Daging Sapi Resepedia. Sajian rumahan memang selalu bikin kangen! Tumis Buncis Daging Giling Oriental Sedap Praktis - Resep ... (Aiden Meyer) Untuk anda yang mempunyai usaha Kecil atau Menengah yang Kami siap Suplai ikan dari kami. Menjual IKAN TENGGIRI GILING SUPER dan IKAN GABUS SUPER, FRESH. Daging giling ini sering dipilih karena selain serbaguna, harganya pun lebih murah daripada sepotong daging utuh. Sajian rumahan memang selalu bikin kangen! Resep : Daging ikan Tahu goreng Bumbu : Bawang putih Bawang merah Garam Gula Caranya : Bersih kan semua bahan. SPESIAL... ! Ini 5 Resep Olahan Daging Giling Tanpa ... 10.586 resep daging ayam giling enak dan sederhana - Cookpad Resep Steak Daging Giling yang Mantap dan Gurih

Resep Cara termudah untuk Membuat Soto Ayam Bening Enak

Soto Ayam Bening . Soto ayam bening kuning spesial. foto: Instagram/@masakyukmak. Kuliner soto ayam bening ala tradisional ini menggunakan bahan bahan bumbu masakan soto ayam alami dan cukup mudah di cari, sehingga bunda tetap dapat memasak soto ayam kuah bening. Resep soto ayam bening ternyata menggunakan bumbu soto ayam sederhana dan cara membuat soto ayam kuah bening juga cukup mudah. Resep Soto Ayam Solo yang terkenal adalah soto ayam bening segar khas yang berbahan dari daging sapi. Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat sendiri soto ayam di rumah Anda. Anda bisa memasak Soto Ayam Bening menggunakan 26 bahan dengan 5 langkah. Berikut langkah-langkah nya. Bahan-bahan Soto Ayam Bening : Imbuhkan 250 gram dada ayam. Tambahkan Secukupnya air untuk rebusan pertama. Imbuhkan 1.2 liter air atau sesuai selera untuk rebusan selanjutnya. Imbuhkan Secukupnya gula, garam. T