Skip to main content

Resep Cara Memasak Sosis Solo Ayam Mantap suratap

Sosis Solo Ayam. Kembli membikin pesanan SOSIS SOLO dengan isi Ayam. Bisa menjadi inspirasi usaha juga Silahkan dicoba yaa. Lihat juga resep Sosis Solo Ayam Kari (Versi Basah) enak lainnya.

Sosis Solo Ayam Yuk, simak resep dan cara membuat sosis solo ayam suwir berikut! Sosis Solo adalah makanan khas dari Kota Solo propinsi Jawa Tengah yang terbuat dari daging sapi atau ayam digiling kemudian dibungkus dengan dadar telur. Makanan ini diadopsi dari sosis pada zaman penjajahan Belanda yang kemudian diubah dan disesuaikan dengan bumbu dan gaya lokal. Anda bisa mengolah Sosis Solo Ayam menggunakan 21 bahan dengan 7 langkah. Here is how you cara nya.

Bahan-bahan Sosis Solo Ayam :

  1. Prepare of Bahan kulit.
  2. It's 250 gr of terigu.
  3. It's 1 of telur.
  4. Prepare 50 ml of minyak.
  5. Prepare 600 ml of air.
  6. Prepare 1/2 sdt of penyedap.
  7. You need 1/2 sdt of lada.
  8. Prepare 1/2 sdt of garam.
  9. Prepare of Bahan isi.
  10. You need of Sepasang dada ayam.
  11. It's 200 ml of santan.
  12. Prepare 5 of bawang putih cincang halus.
  13. It's 3 sdm of minyak goreng.
  14. You need 1/2 sdt of lada bubuk.
  15. You need 1/2 sdt of ketumbar bubuk.
  16. You need 1/3 sdt of garam.
  17. It's 1/2 sdt of penyedap.
  18. Prepare 1 sdt of gula pasir.
  19. You need of Pelapisnya.
  20. You need 2 buah of telur.
  21. Prepare of Minyak goreng.

Sosis Solo ini memiliki bentuk seperti lumpia, namun bagian dalamnya berisi daging yang di cincang dengan di beri bumbu racikan khusus yang memberikan sensasi kenikmatan yang luar biasa. Berbeda dengan sosis pada umumnya, sosis solo terbuat dari dadar tipis yang diberi isian daging ataupun ayam cincang. Pembuatan kulit sosis solo mirip dengan pembuatan kulit risoles. Namun, sosis solo menggunakan kulit yang lebih lembut.

Urutan pembuatan Sosis Solo Ayam

  1. Bahan isian.. rebus ayam lalu suir suir dan haluskan menggunakan chopper,sisihkan..
  2. Tumis bawang putih sampai wangi lalu tambahkan ayam,aduk rata. Tambahkan santan dan bumbu lainnya, biarkan santan mengering, tes rasa. Angkat dan sisihkan.
  3. Untuk kulit,, campur semua bahan aduk rata dan saring..
  4. Cetak menggunakan wajan kwalik/pan anti lengket,, Mateng satu lembar langsung isi dgn isian 1sdm..
  5. Lakukan sampai habis... Setelah semua selesai bs langsung di Frozen, goreng secukupnya...
  6. Panaskan minyak,, sambil bikin pelapis kocok telur dan beri sedikit garam,, celupkan sosis solo ketelur lalu goreng sampai kuning kecoklatan,angkat dan tiriskan. sosis solo siap dihidangkan selagi hangat.
  7. Satu adonan ini jd 25bj dgn menggunakan wajan kwalik nyetaknya..

Biasanya isian sosis solo ini terbuat dari fillet daging ayam yang disuwir-suwir dan dimasak bersama bumbu. Sosis solo berbeda dengan gorengan pada umumnya. Biasanya lumpia diisi dengan sayuran atau telur sedangkan sosis solo diisi dengan bahan isi daging ayam yang dimasak dengan bumbu racikan. Sosis solo ayam pedas ini bisa anda jadikan peluang bisni lho, karena dengan membuka usaha sosis solo ayam pedas ini pasti akan mendapatkan keuntungan yang banyak pula. KOMPAS.com - Sosis solo bukanlah sosis yang kita kenal pada umumnya.

Comments

Popular posts from this blog

Az első randevú Sementeryo vírusos videójával @Bryanmilkwayz1 a Twitteren

Az elsÅ‘ randevú Sementeryo vírusos videójával @Bryanmilkwayz1 a Twitteren , idealt.com – Hello haver, feküdj vissza ugyanaz a rendszergazda, aki hűvös és mindig hűséges a vírusadatok megosztásához. Valójában ez alkalommal az adminisztrátor megvitatja az adatokat @bryanmilkwayz1 elsÅ‘ randevú a cementeróban itt. Azoknak, akik az elsÅ‘ randevúkra keresnek adatokat a vírusos félévben @bryanmilkwayz1 twitter ezt, akkor nem kell stresszelni, hogy idegesítse Gulandát, mert itt az adminisztrátorral, majd a rendszergazda megbeszéli. Talán néhányan közületek biztosan ismeri az adatok cementero trendek botrányát @krel187 itt. Ha azonban semmilyen módon nem ismeri az adatokat, akkor itt szerezheti be az adatokat. Az adminisztrátor vírusvideókkal is ellátja Önt sementeryo viral bryanmilkwayz1, ez mellett az adminisztrátor a teljes videóletöltési felületet is bemutatja Önnek, miután a rendszergazda biztosítja a beszélgetés vége felé. [LINK Full Video] ElsÅ‘ randevú Sementeryo vírussal @Bryanmilkw

Resep Daging Ikan Giling

Resep Daging Ikan Giling . Resep Bistik Daging Untuk Hajatan / Resep Semur Daging Sapi Resepedia. Sajian rumahan memang selalu bikin kangen! Tumis Buncis Daging Giling Oriental Sedap Praktis - Resep ... (Aiden Meyer) Untuk anda yang mempunyai usaha Kecil atau Menengah yang Kami siap Suplai ikan dari kami. Menjual IKAN TENGGIRI GILING SUPER dan IKAN GABUS SUPER, FRESH. Daging giling ini sering dipilih karena selain serbaguna, harganya pun lebih murah daripada sepotong daging utuh. Sajian rumahan memang selalu bikin kangen! Resep : Daging ikan Tahu goreng Bumbu : Bawang putih Bawang merah Garam Gula Caranya : Bersih kan semua bahan. SPESIAL... ! Ini 5 Resep Olahan Daging Giling Tanpa ... 10.586 resep daging ayam giling enak dan sederhana - Cookpad Resep Steak Daging Giling yang Mantap dan Gurih

Resep Cara termudah untuk Membuat Soto Ayam Bening Enak

Soto Ayam Bening . Soto ayam bening kuning spesial. foto: Instagram/@masakyukmak. Kuliner soto ayam bening ala tradisional ini menggunakan bahan bahan bumbu masakan soto ayam alami dan cukup mudah di cari, sehingga bunda tetap dapat memasak soto ayam kuah bening. Resep soto ayam bening ternyata menggunakan bumbu soto ayam sederhana dan cara membuat soto ayam kuah bening juga cukup mudah. Resep Soto Ayam Solo yang terkenal adalah soto ayam bening segar khas yang berbahan dari daging sapi. Penjual soto ayam memang sudah menjamur. Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat sendiri soto ayam di rumah Anda. Anda bisa memasak Soto Ayam Bening menggunakan 26 bahan dengan 5 langkah. Berikut langkah-langkah nya. Bahan-bahan Soto Ayam Bening : Imbuhkan 250 gram dada ayam. Tambahkan Secukupnya air untuk rebusan pertama. Imbuhkan 1.2 liter air atau sesuai selera untuk rebusan selanjutnya. Imbuhkan Secukupnya gula, garam. T